Pantai laing lewe

Pantai laing lewe

Memiliki pasir putih yang bersih, lautan biru dan jernih serta pemandangan pantai yang sangat indah. Karena keindahannya, pantai Laing Lewe menjadi obyek wisata yang banyak menarik minat warga untuk berkunjung ke sana untuk berekreasi sambil berenang, memancing, atau menikmati pemandangan pantai.
Pantai laing lewe
laing lewe

Di sekeliling pantai terdapat hutan yang rimbun dan ditumbuhi banyak pohon cemara yang mengeluarkan aroma yang segar saat dihembus angin. Hal ini membuat udara di tepi pantai terasa sangat sejuk dan setiap orang yang berkunjung ke sana pasti merasa nyaman.

Transportasi

Pantai Laing Lewe berada di sebelah utara Kaupaten Manggarai Timur, yaitu di kampung Dampek, Kecamatan Lamba Leda. Pantai Laing Lewe dapat ditempuh dari Ruteng atau Borong. Apabila dari Ruteng melewati Reo dan selanjutnya menuju Dampek. Sedangkan dari Borong melewati Benteng Jawa lalu menuju Dampek. Dari Dampek menyewa perahu motor menuju Pantai Laing Lewe dalam waktu 15 menit. Jarak dari Ruteng menuju Dampek sekitar 70 km dengan waktu tempuh 2 jam. Sedangkan dari Borong sejauh 100km dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Kondisi jalan yang dilalui cukup bagus dan bisa ditempuh dengan mobil atau sepeda motor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT