Pantai moropokot

Pantai moropokot

Pantai Maropokot terbentang di sebelah Utara Kabupaten Nagekeo ini juga merupakan Pelabuhan laut PELNI, Pelabuhan kapal Fery dan tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan. Penduduk Maropokot didominasi pendatang dari Sulawesi yang umunya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Pantai moropokot
Pantai moropokot

Pantai Maropokot ramai dikunjungi wisatawan lokal pada saat libur untuk aktivitas mandi, renang, snorkeling, diving, canoe. Pantai Maropokot dekat dengan Muara Gheru Moreng serta pulau pasir putih Ri’i Ta’a. Di pantai Maropokot juga anda dapat menikmati pemandangan alam di saat matahari terbit sampai matahari terbenam.

Akomodasi

Di sekitar pantai Maropokot juga terdapat penginapan sederhana milik penduduk setempat yang dapat disewakan. Selain itu, terdapat rumah makan sederhana untuk kebutuhan pelabuhan. Apabila ingin fasilitas penginapan yang lebih baik anda dapat menginap di pusat kota Mbay dengan fasilitas yang cukup memadai.

Akt­iv­itas

Pantai Maro­pokot merupakan titik labuh peserta Sail Ko­modo 2013. Selain ber­i­stira­hat di pantai, anda juga dapat mere­lak­sasi tubuh dengan mandi di sum­ber air panas alami yang tidak jauh dari lokasi pantai.


Ku­liner

Di sekitar pantai Maro­pokot sam­pai ke Nangad­hero terse­dia ja­janan lokal se­hingga anda dapat menikmati aneka makanan lokal khas Nagekeo yang disiap­kan oleh masyarakat lokal setem­pat.


Trans­portasi

Jarak Maro­pokot – Danga ± 12 Km dengan Trans­portasi lokal berupa an­gkutan kota dan Jasa Ojek dengan tarif an­gkutan kota Rp.5000.-/org dan jasa ojek Rp.10.000.-/org.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT