Pantai Kajuwulu

Pantai Kajuwulu


pantai kajuwulu
Pantai kajuwulu

Wisata Sika atau Maumere ntt nomer dua adalah pantai kajuwulu, Pantai ini adalah pantai Kajuwulu, berada di sisi utara pulau Flores. Tepatnya terletak di sekitar 9 km ke arah barat dari Maumere, Ibukota kabupaten Sikka, provinsi  Nusa Tenggara Timur. Tak banyak wisatawan yang tahu, bahwa di Maumere ini terdapat banyak potensi wisata bahari yang tak kalah saing dengan wisata lain yang sudah terkenal.

Untuk dapat menuju lokasi ini, bagi Anda yang berasal dari Jakarta, disarankan untuk membeli tiket dengan tujuan Kupang. Hal ini karena, tiket Jakarta ke Maumere lebih mahal daripada tiket Jakarta ke Kupang. Selain itu, kita bisa menyaksikan hijaunya sabana di bukit sepanjang perjalanan, apabila kita berkunjung saat musim penghujan. Jika saat musim kemarau, yang kita lihat bukit akan dihiasi warna kuning keemasan tanda sabana sedang tandus.  Meski begitu, perjalanan tetap menyenangkan dengan udara yang menyejukkan dan langit biru yang cerah.

Sekitar satu jam dari Maumere, kita sudah bisa sampai ke sebuah tanjung yang mana itu merupakan pantai kajuwulu. Pesisir pantai yang memiliki pasir putih dibeberapa tempat ini berhadapan langsung dengan bukit-bukit tandus yang berdiri garang didepannya. Tentu akan nampak hijau ketika musim hujan tiba. Bukit-bukit natural yang berdiri kokoh ini seakan turut menambah keindahan lukisan alam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT