Wisata paling menyeramkan di indonesia

Wisata paling menyeramkan di indonesia


Tak bisa dipungkiri sebagian orang di dunia ini menyukai hal-hal yang berbau mistis. Cerita seram atau film horor hingga kini masih selalu dinanti karena mempunyai para penggemarnya sendiri. Bagi penyuka horor, mereka percaya dengan keberadaan mahluk selain manusia di alam semesta seperti kuntilanak, pocong, hantu tentara jaman penjajahan, gendruwo dan lain-lain. Untuk mereka yang tak kenal takut bahkan mengunjungi tempat-tempat yang konon katanya dihuni makhluk beda dimensi ini.



Di Indonesia sendiri, terdapat pula tempat wisata yang terkenal dengan cerita mistisnya. 'Bumbu' cerita mistis ini akhirnya menjadi magnet untuk menarik para pengunjung yang penasaran. Tempat-tempat ini digunakan para pengunjung atau penggemar horor untuk menguji nyali mereka, karena siapa tahu saat mengunjungi tempat-tempat ini mereka tak sengaja bertemu dengan hantu, atau si hantu ikut pulang ke rumah! Hii... Sungguh menyeramkan bukan? Yuk, kita simak daftar tempat wisata yang bakal membuat Anda merinding 'disco' ini.

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang sewu atau dalam bahasa Indonesia berarti seribu pintu merupakan landmark bersejarah yang berlokasi di Semarang. Bangunan ini selesai dibangun pada tahun 1907 dan digunakan sebagai kantor penjajah dari Belanda. Karena memiliki pintu yang sangat banyak, bangunan ini kemudian dikenal oleh masyarakat dengan nama Lawang Sewu meskipun jumlah pintunya sendiri ternyata diketahui tak sampai seribu. Yang mengejutkan, walaupun dirancang sebagai kantor, bangunan ini ternyata memiliki penjara jongkok dan penjara berdiri berukuran amat kecil untuk menempatkan tahanan pada masa itu.

Cerita mistis yang beredar di Lawang Sewu amat menyeramkan, seperti munculnya suara misterius hantu Belanda, kesurupan di penjara jongkok, terciumnya aroma aneh di penjara berdiri dan juga suara teriakan yang terdengar di sumur yang terdapat di halaman gedung. Kini, Lawang Sewu bisa dikunjungi untuk umum. Bagi mereka yang tertantang bisa masuk melihat-lihat gedung tua ini meski dibatasi, tapi bagi mereka yang penakut menginjakkan halaman tempat ini saja sudah ketakutan setengah mati!

2. Goa Jepang, Lembang

Satu lagi bangunan peninggalan masa lalu yang diketahui bikin para pengunjungnya merinding. Ya, namanya adalah Goa Jepang. Awalnya goa yang berfungsi sebagai tempat istriahat tentara Jepang ini dibuat sendiri oleh Jepang, namun setelah Belanda menyerah, pembangunan goa ini dilanjutkan Jepang dengan memanfaatkan tenaga romusha. Kerja paksa yang dilakukan Jepang untuk membangun goa ini dipercaya memakan banyak korban.

Setelah Indonesia merdeka, goa ini akhirnya terlantar karena ditinggalkan Jepang. Dengan kondisi goa yang belum sepenuhnya selesai dibangun, mulai berdar cerita menyeramkan di tempat ini seperti adanya suara rintihan atau penampakan orang-orang yang mengalami penyiksaan. Meskipun memiliki banyak ventilasi, ketika seseorang yang masuk ke goa ini selalu mengalami keluhan seperti sesak nafas, entah karena lembab atau karena amat ketakutan sehingga sulit bernafas.

3. Pantai Selatan, Pulau jawa

Sejatinya pantai yang satu ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain di Indonesia. Meski ombaknya yang terkenal agak kuat, di saat liburan sekolah banyak wisatawan yang berlibur ke pantai ini. Namun, beredarnya kepercayaan "jangan memakai baju warna hijau atau nanti Anda akan di ambil oleh Nyi Roro Kidul" membuat pengunjung sedikit takut dan akhirnya mengikuti larangan memakai baju hijau itu.

Pada peristiwa sebelumnya, di pantai ini memang beberapa kali sempat terjadi kasus pengunjung yang berenang kemudian hilang atau meninggal di pantai ini. Masyarakat kemudian mengait-ngaitkan peristiwa itu sebagai peristiwa mistis dengan Nyi Roro Kidul sebagai lakonnya.

4. Kamar 308 Hotel Samudra Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Mungkin inilah kamar hotel paling menyeramkan di dunia! Kamar 308 di Hotel Samudra Beach ini dipercaya sebagai kamar yang sering dikunjungi Nyi Roro Kidul. Kesan seram langsung muncul begitu pintu kamar dibuka. Semua isi kamar seperti tempat tidur, kursi, meja dan baju milik Nyi Roro Kidul berwarna hijau.

Tak kalah mengerikan, diruangan ini juga terdapat lukisan yang diyakini sebagai wajah Nyi Roro Kidul. Legenda Nyi Roro Kidul di Pelabuhan Ratu sedikit berbeda dengan yang di Jawa, dikisahkan Ratu Kidul adalah sosok yang agung dan mulia, ia ikut membantu dan melindungi Kerajaan Mataram dan dipercaya sebagai "istri spiritual" bagi raja-raja Mataram.

Kini semakin terkenalnya kamar 308, banyak pengunjung yang menyewa kamar di sebelah kanan dan kiri kamar 308 untuk berharap dapat bertemu dengan Ratu Kidul dan meminta agar permintaannya dikabulkan. Bagi yang ingin masuk ke sini ada sejumlah peraturan yang wajib dicatat seperti dilarang berkata kasar dan bagi wanita yang sedang datang bulan dilarang masuk ke kamar ini.

5. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Bagi para pecinta gunung, Gunung Merapi adalah salah satu gunung di Indonesia yang wajib ditaklukkan. Pasalnya untuk para pendaki, pemandangan dari puncak gunung ini amatlah indah dan sayang jika dilewatkan.

Ketenaran Gunung Merapi juga tak lepas dari cerita seram yang beredar. Seperti diketahui, masyarakat kita percaya bahwa gunung adalah 'rumah' bagi bangsa jin. Sejumlah peristiwa gaib dilaporkan pernah terjadi di gunung ini oleh para pendaki, seperti adanya pasar yang amat ramai dan riuh di lokasi peristirahatan pendaki yang bernama Pasar Bubrah, namun keesokannya setelah dilihat, sama sekali tidak ditemukan tanda-tanda keramaian apapun. Di lokasi yang sama juga diyakini pernah muncul nyai sinden yang memakai baju tradisional yang khas.

Sumber:suara.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT