Tiket dan rute serta wahana di Trans Studio Bandung

Tiket dan rute serta wahana di Trans Studio
 Bandung

Wahana Trans Studio Bandung adalah sebuah tempat wisata modern yang berada di kota Bandung Jawa barat. Trans Studio Bandung ini sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan yang sedang berkunjung di Bandung. 
Tiket dan rute serta wahana di Trans Studio Bandung
trans studio

Bagaimana tidak, trans studio bandung yang dibuka untuk umum pada bulan Juni 2011 ini menyajikan wisata hiburan yang memiliki nuansa taman bermain yang ada didalam ruangan dan merupakan sebuah taman bermain didalam ruangan terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Trans Studio Bandung ini dikelola oleh Trans Corp. Sebelumnya telah dibangun Trans Studio Makassar yang ada di Makasar yang tentunya tidak kalah bagus dan suksesnya dengan Trans Studio Bandung. Karena kesuksesan Trans Studio Makassar ini, Trans Corp mencoba membuat taman bermain di dalam ruangan yang lebih besar dan lebih spektakuler daripada trans studio di Makassar.

Di Trans Studio Bandung ini terdapat 20 wahana permainan. Masing-masing memiliki tema tersendiri dan terbagi menjadi 3 kawasan besar yaitu:

  • Studio Central (bernuansa broadway),
  • Lost city (Suasana Alam)
  • Magic corner (Suasana Mistis).

Di setiap 3 kawasan ini masing-masing terdapat berbagai macam permainan yang berbeda beda dan namanya disesuaikan dengan program TV yang ada di trans TV maupun Trans7. Selain itu juga fasilitas yang ada di Trans Studio Bandung ini sangat lengkap, setelah capek menikmati berbagai Wisata Trans Studio Bandung Anda bisa menikmati makanan yang ada di restoran dan cafe di dalam Trans Studio Bandung ini.

 Lokasi atau Alamat Trans Studio Bandung

Alamat Trans Studio Bandung adalah Jalan Gatot Subroto Nomor 289, Bandung Jawa Barat. Trans Studio Bandung lokasinya sama dengan mall Trans Studio Mall yang sebelumnya bernama Bandung Super Mall (BSM) yang merupakan salah satu mall terbesar di Bandung.

Jalan menuju Trans studio Bandung sangat mudah karena letaknya di dalam perkotaan dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, berikut rute yang dapat Anda tempuh:


  • Dari stasiun besar Bandung

Setelah turun dari stasiun besar Bandung, naiklah angkot warna hijau nomor 12 jurusan Stasiun Hall 1 – Gede Bage > kemudian turun di Jalan Jendral Gatot Subroto dan berganti angkot warna merah hijau nomor 30 rute Elang Kalapa – Cicadas.

  • Dari Terminal Leuwi Panjang

Setelah turun dari bis, carilah angkot warna merah nomor 05 jurusan Cibaduyut – Cicaheum > lalu turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto). Kemudian berganti angkot warna hijau kuning nomor 01 A jurusan rute Cicaheum – Abdul Muis.

  • Dari Terminal Cicaheum

Naiklah angkot warna hijau kuning nomor 01 A jurusan Cicaheum – Abdul Muis.

  • Dari Bandara Husein Sastranegara

Naiklah angkot warna coklat hijau nomor 31 rute Ciroyom – Antapani > kemudian turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta, lalu berganti angkot warna hijau kuning nomor 01 A rute Cicaheum – Abdul Muis.

 Jam Buka dan Harga Tiket Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung buka setiap hari pada jam:
  • Senin sampai Jumat: 10.00 – 21:00
  • Sabtu dan Minggu: 09.00 – 22:00
  • Hari libur nasional: 09.00 – 22:00

Adapaun harga tiket masuk trans studio Bandung adalah sebagai berikut:
  • Senin Sampai Jumat: Rp.150.000
  • Sabtu dan Minggu: Rp.250.000
  • Hari libur nasional: Rp.250.000
  • VIP (Tanpa antri ): Rp.250.000

Untuk menikmati wahana wahana yang ada didalam trans studio bandung ini sudah tidak akan dikenai biaya lagi karna harga tiket sudah termasuk untuk menikmati segala macam wahana yang ada di trans studio bandung ini.

 Wahana yang dapat Dinikmati

The Lost City (Petualangan di Kota Hilang).
Wahana permainan Lost City ini meliputi permainan:



  1. Jelajah. (untuk anak-anak hingga dewasa dengan tinggi badan minimal 120 cm)

Anda akan merasakan sensasi mengarungi ganasnya hutan rimba di Afrika demi untuk menuntaskan misi penyelamatan. Yang menarik di sini Anda bisa merasakan sensasi jatuh dari sebuah air terjun setinggi 13 meter.
Kong Climb. (untuk anak-anak hingga dewasa dengan tinggi badan minimal 135 cm)
Panjat tebing yang menantang, dengan ketinggian lebih dari 15 meter.
Sky Pirates Zeppelin. (untuk anak-anak hingga dewasa dengan tinggi badan minimal 110 cm)
kamu bisa merasakan pengalaman yang berbeda dengan menaiki sebuah kapal perompak dan Melihat semua zona dari lintasan pada ketinggian.
Amphitheater. (untuk semua usia)
pertunjukan berkelas dunia dengan parade artis internasional dan juga lokal. Serta dilengkapi dengan desain teater yang spektakuler dan special effect yang mengagumkan.

     2. Studio Central (Glamor dan Gemerlap)

Yamaha Racing Coaster. (Untuk anak-anak hingga dewasa dengan tinggi badan minimal 135 cm)
Roller coaster yang tercepat di dunia dengan sebuah manuver gerakan mundur yang sangat sensasional. Hanya ada 3 buah di dunia, 2 buah di Amerika dan yang 1 nya di Trans Studio Bandung. Dengan menggunakan teknologi LIM (Linear Induction Motor), Anda akan tetap melaju sampai pada ketinggian 50 meter dengan akselerasi kecepatan mencapai 120 km per jam dalam 3,5 detik. Dan kemudian mundur dengan kecepatan yang sama sampai berhenti ditempat semula.
Giant Swing. (Untuk anak kecil, remaja dan dewasa yang memiliki tinggia minimal 130 cm.)
Ayunan putar raksasa yang pertama ada di Indonesia.
Marvel Super Heroes The Raid 3D. (Untuk semua usia)
Simulator yang pertama di dunia dan menampilkan aksi para superhero; spiderman, Hulk, Iron Man, Wolverine, dan Fantastic 4. Melawan Musuh-musuhnya dalam menyelamatkan Jakarta, India & Amerika. Mengkombinasikan keajaiban multimedia dan special effect. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

     3.Magic Corner (Ajaib Menegangkan)

Negeri Raksasa. (untuk anak remaja dan dewasa dengan tinggi badan minimal 130 cm)
Dragon Riders. (untuk anak-anak hingga dewasa tinggi badan minimal 120 cm)
Pulau Liliput. (untuk anak-anak usia maksimal 5 tahun)
Dunia Lain. (untuk emua usia, dan untuk anak-anak harus ditemani orang tua)
Spesial Effects Action. (untuk semua usia)
Captain Black Heart’s Pirate Ship. (maksmimal usia 12 tahun dan harus didampingi orang tua)

 Fasilitas di Sekitar Trans Studio Bandung

1. Hotel Dekat Trans Studio Bandung

Terdapat banyak sekali hotel di dekat Trans Studio Bandung dari bintang satu hingga bintang lima dengan rentang harga Rp.260.000,- hingga Rp.2.600.00,-. Anda bisa mendapatkan penawaran diskon promo hingga 40% yang banyak ditawarkan oleh pihak pengelola hotel melalui situs online booking hotel. Anda bisa booking hotel secara online di Agoda (kartu kredit) atau PegiPegi (bisa dengan transfer) dengan memasukkan kata kunci: “trans studio bandung“.

2. Restoran dan Cafe

Di area Trans Studio Bandung juga disediakan food court dengan menu beragam dari mulai makanan junk food seperti fried chicken, bento, burger hingga makanan berat lain seperti ayam goreng, gurami goreng dan lain sebagainya.

3. Toilet Umum

Setiap kawasan wahana di Trans Studio Bandung teradapat toilet umum. Selain itu kebersihannya juga sangat dijaga sehingga pernah dinobatkan sebagai juara III taman rekreasi dengan toilet paling bersih di Indonesia untuk kategori tematik (theme park) swasta.

4. Tempat Ibadah

Selain itu, di sana juga terdapat mushola di dekat loket masuk yang bisa digunakan untuk menjalankan ibadah shalat Dzuhur maupun Ashar.
Demikianlah informasi seputar Trans Studio Bandung Jawa Barat. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi liburan bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT