Tempat Wisata Murah di Jakarta - Destinasi Liburan Murah Jakarta

TEMPAT WISATA MURAH DI JAKARTA

Jakaarta sebagai kota megapolitan memang memiliki kepadan penduduk terbanyak di Indonesia, banyak perpindahan penduduk atau urbanisasi yang membanjiri ibu kota di tiap tahunya mereka rata-rata merantau dan bekerja di jakarta demi mendapatkan upah yang lebih besar dibanding dengan di kampung halamanya.

Keadaan seperti ini memang kian membuat ibu kota kini menjadi semakin kalut dan semrawit seperti lalu lintas dan permukiman yang sangat tidak tertib tentu akan membuat anda penat dan stres jika berlama - lama dalam keadaan seperti ini. Nah untuk itu anda sesekali memang perlu berekreasi agar tidak penat dan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa spot wisata di Jakarta yang gak nguras dompet tentunya, dimana saja tempat-tempatnya, yuk ikuti terus.


MONUMEN NASIONAL ( MONAS ) JAKARTA

 


Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan bangunan yang memang menjadi ikon kota Jakarta ini, Monas memang bisa menjadi alternatif rekreasi anda selain letaknya strategis di tengah kota, untuk memasuki wilayah Moas juga tidak di pungut biaya apapun alias geratis. Namun untuk naik ke atas monas tentu anda harus membayar namun tidak terlalu mahal yaitu hanya sebesar Rp. 15.000 - 20.000 anda sudah bisa melihat topografi kota Jakarta yang eksotik dimalam harinya.

Untuk anda yang hendak menuju monas menggunakan rute KRL anda hanya tinggal turun di stasiun Juanda setelah itu anda bisa melanjutkan dengan naik Ojek ataupun berjalan kaki dengan jarak kurang dari 1 KM saja.


SETU BABAKAN

 


Buat anda yang berada di Domisili depok ataupun Jakarta Selantan pasti tahu sama setu yang satu ini. Disana anda dapat berwisata kuliner ataupun melihat pertunjukan budaya Betawi yang biasanya diadakan pada akhir pekan. Setu babakan ini sebenarya adalah cagar Budaya Betawi yang telah diresmikan pada tahun 2000 oleh Gubernur jakarta. Kawasan dengan luas sekitar 5 hektar ini memiliki danau ditengahya yang juga terdapat berbagai wahana air menarik.

Untuk masuk ke lokasi ini anda tidak akan dipunguti biaya apapun alias geratis namun hanya akan dipunguti biaya parkir kendaraan saja. 


 PANTAI ANCOL JAKARTA

 


Terletak di jakarta Utara, pantai ancol memang menjadi favorit warga Jakarta yang ingin berekreasi dengan arga terjangkau, Untuk dapat menikmati keindahan pantai Ancol ini anda hanya akan dikenai biaya sebesar Rp. 25.000 saja lho. Disana anda dapat menikmati angin yang berhembus sambil menikmati es kelapa dan memandang sunset disore hari yang juga lumayan indah.


TAMAN MINI INDONESIA INDAH ( TMII )

 


Mau berkeliling indonesia hanya dalam waktu kurang dari 1 hari? di sini tempatnya. Taman Mini ini adalah gambaran dari Indonesia yang berisi seputar bangunan dan juga kebudayaan Indonesia disana anda dapat menemukan berbagai rumah adat Indonesia lengkap dengan isinya. Untuk anda yang hobi nonton film disana juga da sebuah teater seperti Keong Mas.

Untuk dapat berwisata disinipun cukup murah yaitu hanya Rp. 10.000,-. Terletak di Jakarta Timur Taman Mini Buka mulai pukul 07.00 - 22.00 WIB. Namun jika anda ingin memasuki wahana lainya anda juga akan dikenakan biaya lainya namun tidak mahal kok.


KEBUN BINATANG RAGUNAN JAKARTA

 


Destinasi wisata selanjutnya yaitu ragunan disana anda dapat melihat berbagai satwa langka yang menarik ataupun anda juga bisa kesana untuk sekedar piknik. Selain terdapat kebun binatang, disana juga terdapat Museum yang berisi hewan primata yang lucu dan menggemaskan.

Berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, atau lebih tepatnya di Jl. RM Harsono No. 01 untuk tiket masuk ke Ragunan itu sendiri juga sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp. 4.000 untuk orang dewasa sedangkan untuk anak kecil hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp. 3.000 saja. Taman marga satwa ini mulai dibuka pada pukul 07.00 - 17.00 WIB.


PLANETARIUM JAKARTA

 


Anda yang suka dengan dunia luar angkasa mungkin harus mengunjungi tempat wisata ini, dari pada keluar angkasa dengan biaya yang tak terhingga, dengan masuk ke Planetarium ini saja sudah cukup kok. Disana terdapat Teater Studio yang berisi Gambaran Luar angkasa yang akan membawa anda seakan berada diluar angkasa sungguhan.

Lokasi dari Planetarium ini terletak di Jalan. Cikini raya No. 73 Menteng. Untuk dapat masuk ke Planetarium anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500 untuk orang dewasa dan Rp. 3.500,- untuk anak - anak.


Mungkin hanya sampai disini dulu refrensi wisata yang dapat saya sajikan kali ini, sebenarnya masih banyak tempat -tempat wisata menarik lainya yang mungkin akan saya sajikan si lain kesempatan, Cukup sekian artikel ini semoga dapat menjadi reffrensi anda dan selamat ber akhir pekan..

" Tempat Wisata Murah di jakarta "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT