Arung Jeram Kali Serayu Banjaregara - Wisata Rafting & Outbond

ARUNG JERAM KALI SERAYU BANJARNEGARA

Arung jeram merupakan seuatu kegiatan olah raga yang juga dikategorikan sebagai sarana rekreasi, olah raga ini termasuk olah raga yang terbilang ekstrim dan memerlukan peralatan yang memang harus safety. Selain dapat berolah raga anda juga dapat menikmati keindahan alam yang tereksplor dengan unsur petualangan.

Arung jeram pada umumnya membutuhkan peralatan seperti kayak dayung dan juga lokasi sungai yang memiliki banyak jeram yang tetntu akan membuat adrenalin anda tertantang, jika anda tertari anda dapat mengunjungi salah satu spot rafting terbaik di Tawa Tengah tepatnya di kali Serayu.

Kali dengan panjang 70 kn dan lebar12 -15 ini merupakan kali terpanjang di jawa. Kali ini sekiranya melewati 5 kabupaten di jawa tengah yaitu dimulai dari Wonosobo - Banjarnegara - Purbalingga - Banyumas dan Cilacap.

Ukuranya yang lebar, debit air yang merata di tiap tahunya serta panorama yang indah membuat tempat ini menjadi favorit bagi para pecinta olah raga air ini. selain berfungsi sebagai sarana olah raga dan refreshing aktivitas yang satu ini juga mempunyai banyak manfaat yang antara lain.


MANFAAT OLAH RAGA ARUNG JERAM

  1. Melatih Mental
    Terbukti dengan mengikuti olah raga ini secara rutin dapat meningkatkan mental serta keberanian seseorang, dengan melewati jeram yang curam dan beliku-liku tentunya orang akan berusaha melawan rasa takut sehingga orang tersebut nantinya akan lebih berani dan beradrenalin
  2. Melatih Kekompakan TIM
    Olah raga ini adalah olah raga yang memang bukan olah raga yang dilakukan secara individu, disini kekompakan serta kerja sama tim sangat diperlukan agar sampai hingga ke tujuan. Saat perjalanan tak jarang pula kayak tersangkut batu dan disini kerja sama tim akan sangat dibutuhkan.
  3. Sebagai Sarana Rekreasi
    Banyak keindahan alam yang bisa kita eksplor ketika melewati jeram bersama teman anda selain itu sejuknya udara dan juga suara air sungai juga akan mempuat otak anda menjadi lebih rileks.
  4. Sebagai Sarana Olah Raga Sebagai sarana olah raga aktifitas ini termasuk kedalam aktifitas yang membutuhkan pergerakan dari seluruh tubuh, sehingga akan membuat badan anda menjadi lebih bugar.
Banyak yang menyediakan jasa rafting atau outbond untuk rute serayu salah satunya adalah Serayu Adventure Indonesia yang memang menyediakan banyak fasilitas yang bisa dinikmati baik bagi pemulai maupun profesional.

Berdiri pada tahun 2008, Serayu Adventure telah menyediakan berbagai paket dengan pilihan yang mebarik seperti :
  • Rafting
  • Outbond
  • Paintbal Game
  • River Camp ( Perpaduan Antara ke 3 permainan diatas )
Selain penawaran menarik tentunya penyedia jasa rafting ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai seperti :
  • Camping Ground
  • Peralatan Outbond Dengan Setandar Internasional
  • Peralatan Pengarungan Dengan Setandar Internasional
  • Meeting Room
  • Resto
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • Tempat Parkir Luas
  • Free Wifi
Buat anda pemula yang memang baru ingin mencoba olah raga ini jangan khawatir karena disana sudah ada mentor-mentor yang bepengalaman siap melatih anda, dan untuk pengarungan juga biasanya akan di dampingi oleh pemandu yang berpengalaman jadi dijamin selai puas berolah raga dan refrashing olah raga ini juga aman kok..

Oya selain berbagai paket dan fasilitas menarik yang ditawarkan Serayu Adventure juga akan memberikan sertifikat tambahan dari FAJI ( Federasi Arung Jeram Indonesia ) dan juga asuransi jika terjadi insiden yang tidak diinginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT