Kampung Bela

Kampung Bela

Kampung Bela terletak di Desa Beja, Kecamatan Bajawa. Jaraknya ± 7km dari Kota Bajawa, Ibukota Kabupaten Ngada. Potensi yang dimiliki oleh desa ini adalah potensi alam dan budaya. Di kampung ini seperti umumnya kampung-kampung di Bajawa terdapat rumah adat dan megalith dengan latar belakang pemandangan bukit yang indah.

kampung bela
kampung bela

Di kampung ini pula terdapat kerajinan tenun ikat khas Ngada. Anda dapat melihat proses menenun dengan cara tradisional. Jika anda berminat anda bisa membelinya. Desa ini adalah primadona peninggalan budaya di Kecamatan Bajawa.

Letaknya yang tidak jauh dari Kota Bajawa membuat desa ini dapat dengan mudah dijangkau oleh wisatawan. Dengan adanya kepastian waktu pelaksanaan upacara adat Reba yaitu setiap tanggal 15 Januari, Desa Beja bisa menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan di Kecamatan Bajawa.

Akt­iv­itas

Untuk men­jela­jah kam­pung ini anda dapat menghubungi Bapak Domi Koka se­ba­gai pen­gelola dengan nomor Hp 085339006989.
Ako­mo­dasi

Tidak ter­dapat pen­ginapan di sekitar obyek wisata ini. Kar­ena jaraknya yang dekat dengan Ba­jawa, anda dapat men­cari pen­ginapan di Ba­jawa.
Ku­liner

Tidak terse­dia tem­pat makan di sekitar obyek wisata ini. Dis­arankan untuk mem­bawa makanan ringan mas­ing-mas­ing.

Trans­portasi

Terse­dia an­gkutan umum jur­usan Ba­jawa – Langa, meng­gun­akan jasa travel atau anda dapat meng­gun­akan ojek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adat istiadat orang alor NTT

Adat istiadat Parang Sumba NTT